Fixed Assets Management

  • 26 June 2024
  • KnDC Pratama Indomitra
day
:
hr
:
min
:
sec
Banner Fixed Assets es

Aset tetap adalah komponen penting dalam struktur keuangan perusahaan. Memiliki pemahaman yang kuat tentang bagaimana mengidentifikasi, mengukur, mencatat, dan melaporkan aset tetap secara benar tidak hanya penting untuk mematuhi peraturan akuntansi yang berlaku sesuai PSAK, tetapi juga untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya perusahaan, mengukur kinerja keuangan, dan membuat keputusan strategis yang tepat.

Dalam pelatihan yang kami laksanakan secara Hybrid ini, kami akan memandu peserta melalui konsep-konsep kunci dalam manajemen aset tetap sesuai dengan PSAK dan memberikan wawasan yang mendalam tentang bagaimana mengelola aset tetap secara efisien. Kami berharap pelatihan ini akan memberikan peserta pemahaman yang kuat tentang manajemen aset tetap sesuai dengan PSAK dan membantu mengoptimalkan pengelolaan aset tetap dalam Perusahaan. Pelatihan akan mengintegrasikan atara teori dan kasus nyata melalui simulasi Microsoft Excel.


TUJUAN PELATIHAN

Pelatihan Manajemen Aset Tetap bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam terhadap peserta pelatihan tentang bagaimana mengelola aset tetap sesuai dengan peraturan PSAK (Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan) yang berlaku. Dalam pelatihan ini, peserta diharapkan memiliki pemahaman tentang prinsip-prinsip dasar PSAK yang berkaitan dengan aset tetap sehingga dapat melakukan Efisiensi Pengelolaan Aset dalam perusahaan.


TARGET PESERTA PELATIHAN

Business Owner, Executive Keuangan, Manajer Akuntansi, Keuangan & Pajak, Superviser Akuntansi & Keuangan, Supervisor Pajak, Wajib Pajak Orang Pribadi.


PROGRAM OUTLINE

  1. Sesi 1 – FA menurut PSAK
    1. Kriteria pengakuan
    2. Kriteria pengukuran
    3. Biaya terkait FA
    4. Studi kasus
  2. Sesi 2 – Pengukuran setelah pengakuan
    1. Capex dan opex
    2. Metode cost dan reval
    3. Penyusutan FA sesuai PSAK 16
    4. Studi kasus

INSTRUKTUR

Muhtar Yahya, Ak., MSF., CA., CPSAK., CIFRS., PIA., CMFT


INVESTASI

  1. Offline: Rp 2.000.000,-/Orang Pembayaran paling lambat H+7)
  2. Online: Rp 1.500.000,-/Orang Pembayaran paling lambat H+7)
  3. Biaya di atas belum termasuk PPN, Sudah termasuk PPh 23 (Mohon dapat melampirkan NPWP atau KTP)
  4. Sudah termasuk dua kali Coffee Break dan satu kali makan siang bagi peserta yang ikut offline
  5. Biaya investasi tersebut untuk 1 (satu) hari pelatihan berlaku untuk 1 (satu) peserta
  6. Peserta mendapatkan Buku Implikasi Konvergensi IFRS terhadap PPh Perusahaan Terbuka
  7. Transfer biaya investasi Anda ke Rek. 166.2715900 BCA KCP Cimanggis a.n. PT Pratama Indomitra Konsultan sebelum pelaksanaan pelatihan.

Ketentuan Pengunduran Diri:
  1. Apabila pengunduran diri disampaikan kurang dari atau sama dengan 3 hari sebelum pelatihan, maka dikenakan biaya administrasi sebesar 50% dari biaya pelatihan.
  2. Apabila pengunduran diri disampaikan setelah program dimulai, maka tidak ada pengembalian atas biaya pelatihan yang sudah di bayarkan tetapi dapat mengajukan penundaan keikutsertaan pelatihan dengan topik yang sama atau topik pelatihan lain dengan nominal investasi pelatihan yang sama.
  3. Peserta mengisi formulir permohonan pengembalian biaya pelatihan, pengembalian dilakukan melalui transfer dengan biaya pengiriman ditanggung pemohon.

Venue Info

MyPratama, PT Pratama Indomitra Konsultan, Antam Office Park Tower B Lantai 8. Jl. TB Simatupang No 1 Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550, Indonesia

View on Map
  • Time : 09:00 - 16:00 (Asia/Jakarta)
  • Registration Deadline : 25 June 2024 5:00 pm

Purchase Ticket

Kelas Tatapmuka (30 seats remaining)
Rp2.000.000
Rp0
Kelas Online (497 seats remaining)
Rp1.500.000
Rp0
0.00
Rp0

Related Events